Dapatkan 411 tentang Penyebab Rambut Rontok Perempuan

[ad_1]

Kerontokan rambut mempengaruhi pria dan wanita keduanya. Itu bisa menyerang karena berbagai alasan dan pada hampir semua usia, meskipun biasanya kita berpikir kehilangan rambut pada orang yang lebih tua. Banyak pria pergi ke tampilan botak, yang banyak wanita anggap menarik. Namun, wanita tidak jatuh untuk tampilan ini pada diri mereka sendiri. Lakukan apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan rambut kepala mereka? Untuk memahami solusi atas hilangnya rambut, Anda harus terlebih dahulu memahami penyebab hilangnya rambut pada wanita. Ada banyak alasan seorang wanita bisa kehilangan rambutnya termasuk alasan medis, genetika dan hormon.

Ada banyak kondisi medis yang dapat menyebabkan seorang wanita kehilangan rambutnya. Penyakit atau pembedahan besar dapat menyebabkan tekanan pada tubuh dan menyebabkan hilangnya rambut. Juga gangguan tiroid dan diabetes dapat menyebabkan seorang wanita kehilangan rambutnya. Bahkan stres, depresi dan kurang tidur dapat membuat wanita mulai gundul. Setiap trauma besar, baik fisik maupun emosional, dapat menyebabkan hilangnya rambut. Gangguan makan seperti anoreksia dan bulimia akan menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan karenanya menyebabkan kerontokan rambut. Bahkan obat-obatan tertentu menyebabkan kerontokan rambut. Kebanyakan orang berpikir kemoterapi sebagai obat kerontokan rambut tetapi obat lain seperti lithium dan obat lain juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Bahkan ada kondisi psikologis yang disebut trichtillomania. Ini adalah gangguan di mana seseorang menarik rambutnya secara kompulsif.

Genetika juga dapat memainkan peran besar dalam kehilangan rambut. Alopesia androgenik adalah hilangnya rambut yang berasal dari gen, hormon, dan testosteron. Inilah pola kebotakan perempuan. Ini bisa dimulai untuk wanita sedini remaja akhir mereka. Biasanya diobati dengan Minoxodil, yang sama dengan Rogaine. Cara lain genetika Anda dapat berperan dalam hilangnya rambut adalah melalui kondisi ha yang disebut alopecia areata. Ini adalah gangguan autoimun di mana rambut Anda menyerang folikel rambut dan menyebabkan Anda kehilangan rambut. Kabar baiknya untuk ini adalah bahwa ada banyak perawatan yang berbeda untuk ini.

Hormon adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang kehilangan penyebab rambut. Ketidakseimbangan hormon dapat terjadi berkali-kali dan karena berbagai alasan. Misalnya, setelah melahirkan banyak wanita menghadapi masalah rambut rontok saat tubuh mereka mencoba kembali ke keadaan semula sebelum mereka melahirkan. Menopause adalah waktu lain dalam kehidupan seorang wanita bahwa dia dapat menghadapi ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Cara lain yang dapat terjadi adalah dengan kondisi seperti kista ovarium. Mereka membuat hormon wanita menjadi gila, mirip dengan kehamilan, yang dapat menyebabkan kerontokan rambut juga. Pil KB tertentu juga dapat mengganggu keseimbangan hormon wanita dan juga bisa memiliki pengaruh yang sama. Sebagian besar masalah rambut rontok karena ketidakseimbangan hormon biasanya akan hilang dengan sendirinya begitu kadar hormon wanita kembali normal, yang merupakan kabar baik bagi sebagian besar wanita.

Ada penyebab lain rambut rontok perempuan seperti alopecia traksi. Ini berasal dari memakai gaya rambut, seperti kepang dan ekor kuda hingga ketat. Kabar baiknya adalah bahwa meskipun ada banyak jenis penyebab kerontokan rambut, ada juga banyak solusi berbeda untuk masalah ini.

[ad_2]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *