A History of Music Players

Seperti apakah hidup kita tanpa musik? Beberapa kata yang muncul dalam pikiran adalah "hambar" dan "tidak berwarna". Peristiwa para kontrater yang paling tidak bahagia kemungkinan memiliki setidaknya apresiasi dasar musik. Bagi banyak dari kita, ingatan kita yang paling jelas dapat dipicu oleh musik. Hanya beberapa bar nada tertentu yang dapat membawa kita kembali ke waktu, tempat, dan peristiwa yang sangat spesifik dalam hidup kita. Kenangan itu sering terbengkalai sampai dihidupkan kembali oleh sepotong musik tertentu. Terkadang ingatan itu cerah dan menyejukkan. Terkadang mereka tidak. Musik merangsang reaksi dalam pendengar yang mencakup seluruh spektrum emosi. Sejarah pemain musik kami yang kaya, dan perkembangan mereka, telah menjadi hasil langsung dari kecintaan kami pada medium.

Sejarah Pemutar Musik Dimulai dengan Edison:

Thomas Edison memperkenalkan Phonograph — juga sering disebut sebagai Gramophone — pada tahun 1877. Edison's Phonograph adalah perangkat pertama yang dapat merekam, dan memutar ulang, suara. Ini adalah perkembangan revolusioner. Sebelum 1877, kembali selama ribuan tahun, musik hanya bisa didengarkan secara real time. Pertunjukan musik besar tidak dapat direkam dan karena itu, tidak tersedia untuk konsumsi yang lebih luas. Anda adalah salah satu dari anggota beruntung dari penonton langsung atau Anda harus bergantung pada pertunjukan langsung yang mungkin atau mungkin tidak sama dengan aslinya. Tidak ada rekaman musik di rumah. Bayangkan itu.

Edison's Phonograph, seperti semua penemuan terobosan awal, adalah mentah dalam desain dan fungsi. Kualitas suara buruk dan perangkat harus dihidupkan dengan tangan. Namun demikian, Edison telah memulai evolusi yang secara mendasar akan mengubah cara kita mengonsumsi musik dan selamanya mengubah dampak musik pada kehidupan kita. Tidak akan ada sejarah pemutar musik tanpa itu Edison Phonograph pertama.

Mayor Langkah Maju:

Rekaman vinil dan meja putar. Terlepas dari fakta bahwa piringan hitam membuat comeback, ada populasi yang sangat besar yang belum pernah mendengarkan rekaman vinyl yang berputar di atas meja putar. Orang-orang itu pantas mendapatkan simpati kita. Untuk kehangatan suara, tidak ada yang mendekati vinil. Tidak masalah goresan yang tak terelakkan, penurunan jarum, atau sesekali melengkung; piringan hitam dan turntable mereka memiliki keajaiban yang belum bisa ditangkap oleh evolusi digital. Sensasi murni menarik album dari lengan bajunya untuk pertama kalinya dan dengan lembut menempatkannya di meja putar tidak dapat dilebih-lebihkan. Ini melampaui nostalgia belaka. Album ini mencakup diri mereka sendiri sering karya seni untuk dinikmati bersama dengan catatan. Album dan turntable adalah pengalaman yang jauh lebih menyentuh daripada jenis perangkat pemutaran musik lainnya … mungkin itulah yang mendorong kebangkitan mereka.

The Great Leap Forward (???):

Selanjutnya kita sampai ke 8 Track Cassette Player yang terkepung. Teknologi yang terkenal ini memasuki adegan selama pertengahan 60-an dan bertahan hingga akhir 70-an. Sebagian besar keburukannya memang pantas diterima. Mereka pemeliharaan yang sangat tinggi, membutuhkan satu untuk membawa berbagai pembersih kimia, pensil, sekrup-driver, tape, dan gadget galanya hanya untuk menjaga hal-hal yang bekerja. Mereka mendesis, mereka "berdecak" dari trek ke lintasan, dan sekitar sekali sehari mereka akan berhenti dan mengungkapkan kekacauan rekaman yang harus dilepaskan dan diputar ulang. Tapi, mereka memiliki satu keuntungan mulia … Anda bisa memainkannya di mobil Anda! Mereka portabel, meskipun "portabel" berarti bahwa jika Anda ingin membawa koleksi rekaman Anda di mobil Anda, Anda membutuhkan batang kapal uap kecil untuk melakukannya.

Klub Musik:

Salah satu produk dari munculnya kaset 8 lagu adalah pengenalan klub musik. Klub-klub yang menawarkan seorang remaja yang naif dengan 10 kaset 8 lagu hanya seharga 99 sen. Apa kesepakatannya! Satu-satunya peringatan kecil adalah Anda harus setuju untuk membeli sepuluh kaset lagi dengan harga "biasa" selama 2 tahun ke depan. Terus! Masih terdengar seperti peluang besar bagi seorang anak dengan dana terbatas. Tentu saja masalahnya adalah bahwa sepuluh kaset yang harus Anda beli dengan harga biasa berasal dari pilihan yang sangat terbatas. Obscure band dengan nama yang mirip dengan "Captain Ron and the Bail Jumpers" atau "The Blue Moodys". Sebagian besar dari kita anak-anak akhirnya diserahkan ke agen penagihan …

Peningkatan Teknologi Kaset (entri analog terakhir dalam sejarah pemutar musik):

Teknologi Kaset Ringkas. Apa yang lega. Generasi berikutnya dari pemutaran musik adalah urutan besarnya lebih baik daripada kaset 8 lagu. Anda masih memiliki fenomena spageti rekaman sesekali tetapi jauh lebih mudah untuk ditangani. Kaset kompak adalah sebagian kecil dari ukuran 8 lagu, menghasilkan kemampuan mengubah permainan untuk mengemas satu ton musik ke ruang yang relatif kecil. Teknologi pengurangan kebisingan juga telah maju, sehingga secara signifikan meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan. Sayangnya, "klub musik" melanjutkan upaya mereka untuk menjebak pemuda yang tidak curiga, tetapi pada saat ini saya terlalu canggih untuk jatuh karena tipuan mereka.

Revolusi Digital:

Compact Disc pertama kali muncul pada awal 80-an. Pada pertengahan hingga akhir 80-an CD sudah menyusul kaset kompak dalam hal unit dan dolar. Yang paling utama dalam hal keandalan pemain, penyimpanan, dan kejelasan sinyal murni. Itu mengejutkan untuk mendengarkan musik digital untuk pertama kalinya. Tidak ada teknologi lain yang mampu menghasilkan kualitas kristal seperti itu. Berapa banyak dari kita yang masih memegang CD dalam jumlah besar meskipun evolusi teknologi digital terus berlanjut?

Digital vs Analog. Ada beberapa (sendiri di antara mereka) yang mengklaim bahwa transisi dari analog ke digital, sementara sangat meningkatkan kejelasan sinyal, telah datang dengan mengorbankan kehangatan. Jika Anda meragukan itu, cukup dengarkan "Dark Side of the Moon" Pink Floyd di CD dan kemudian di Vinyl. Tapi, itu mungkin topik untuk hari lain.

Di mana sejarah pemutar musik kami akan membawa kami dari sini? Akan menyenangkan untuk mencari tahu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *